Cheetah

December 18, 2009
Cheetah adalah, tanpa diragukan lagi, makhluk tercepat di darat. Alasan kenapa cheetah bisa begitu cepat adalah karena mangsa favoritnya (kijang dan antelop)juga merupakan pelari handal.Dalam rangka  menangkap makanan mereka yang secepat angin,maka cheetah beradaptasi dengan cara menjadi lebih cepat dan cepat lagi.




Cheetah merupakan sebuah contoh yang sangat bagus dari sebuah seleksi alam,dimana yang terkuatlah yang akan bertahan.Alam menciptakan cheetah menjadi seekor kucing yang sangat cepat. Seleksi alam menjadikan sebuah makhluk merubah design,struktur dan kemampuan fisik menjadi lebih baik demi bertahan hidup.Banyak di alam ini hewan-hewan yang telah berubah tapi tak ada yang mampu menyamai kecepatan cheetah di darat.

 Lihatlah fitur-fitur keren dari cheetah:

1.Cheetah mempunyai struktur tubuh yang sangat ramping,tapi panjang. Berarti lebih sedikit jarak antara titik A ke titik B.
2.Kepala cheetah lebih kecil dari badannya (beda dengan sebagian besar kucing lain)merupakan aerodinamis yang sangat bagus,karena kurangnya hambatan menghasilkan lebih tingginya kecepatan.
3.Ekor yang panjang dan kuat membantu cheetah menjaga keseimbangan pada saat cheetah mengubah arah pada kecepatan yang tinggi.



Sayangnya,cheetah hanya bisa mempertahankan kecepatan yang luar biasa itu dalam jarak yang singkat (sekitar 274 meter saja),jadi cheetah harus berusaha memperoleh buruan dalam jangka waktu yang singkat itu.

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

2 komentar

Write komentar