5 Bioskop Terunik di Dunia

January 10, 2016
Bioskop adalah sebuah tempat untuk menonton film dengan menggunakan layar yang sangat lebar. Umumnya, bioskop bertempat di dalam gedung misalnya mall yang dilengkapi dengan ruangan ber-AC.

Siapa sangka? Di dunia ini hadir pula bioskop yang diklaim paling unik di dunia. Keunikannya ini sendiri berasal dari konsep, bentuk desain, ataupun lokasi.


Bioskop Ninja



Bioskop Ninja (segiempat)

Selanjutnya, bioskop ninja juga menjadi bioskop terunik di dunia. Kamu pasti bingung kenapa dinamai bioskop ninja. Ternyata, ninja yang hadir dalam gedung bioskop ini bertugas untuk menegur semua pengunjung yang telah melanggar aturan di bioskop tersebut seperti mengobrol atau menelpon. Bioskop ninja ini bertempat di London’s Prince Charles Cinema. Konsep bioskop ninja sendiri digagas oleh Gregor Lawson.

Bioskop Terapung


Bioskop Terapung (segiempat)

Jika biasanya, bioskop dibangun di atas gedung, maka tempat menonton film ini dibangun di atas air lho. Alhasil, bioskop terapung ini diberi nama Archipelago Cinema. Bioskop yang berada di Nai pe Lai Laguna, pulau Kudu, Thailand ini adalah ciptaan arsitek Oleh Schreen. Tempat ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir berupa layar super lebar yang menghubungkan pemandangan outdoor dengan latar laut dan dua batu besar yang menjulang tinggi. Tak hanya itu saja, bioskop ini memiliki auditorium tempat sofa mengapung di atas air dengan bantuan pilar yang berbentuk seperti rakit.

Bioskop Bertenaga Surya


Bioskop Tenaga Surya (segiempat)

Tak mau kalah dari Thailand, Inggris juga mempunyai bioskop paling unik sedunia. Ini adalah bioskop bertenaga surya. Sesuai namanya, bioskop yang dirancang oleh Peter O’Conor menggunakan matahari untuk menjadi sumber energi. Lantaran memakai tenaga matahari, ukuran bioskop ini sangat kecil. Namun, bioskop ini cukup untuk menampung 8 orang dewasa dan 12 orang anak-anak. Bioskop kecil ini dibangun di dalam caravan, jadi bioskop ini bisa berpindah tempat sesuai dengan keinginan.



Biosop Hot Tube Cinema


Bioskop Hot Tube Cinema (segiempat)

Bagaimana rasanya jika kamu menonton film di bioskop sambil berendam di air panas? Inilah yang dihadirkan Hot Tub Cinema. Bioskop yang terletak di London ini memiliki konsep unik pada tempat duduknya. Sebab, kamu bisa duduk di bak mandi dengan air panas sembari menonton film. Selain itu, kamu pun akan diberikan berbagai menu makanan yang tentu saja rasanya sangat enak.

BIOSKOP TCL CHINESE THEATRE


Bioskop TCL Chinese Theatre (segiempat)

Terakhir, TCL Chinese Theatre pun ikut masuk dalam jajaran bioskop paling unik di dunia. Keunikan bioskop yang dibangun pada tahun 1927 ini adalah desainnya yang dilapisi emas. Semua ornamen pun di datangkan langsung dari Cina. Tahukah kamu? Bioskop ini sudah populer lantaran pernah menjadi tempat penyelenggaraan ajang Oscar sebanyak 3 kali. Di luar gedung, kamu akan melihat sejumlah prasasti yang dibuat oleh bintang besar Hollywood.



Sumber:

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts