Akhirnya, Leonardo DiCaprio Menangkan Oscar

February 29, 2016


Untuk pertama kali setelah aktif di dunia sinema selama lebih dari dua dekade, Leonardo DiCaprio membawa pulang Piala Oscar.


Seperti diketahui, DiCaprio sempat menjadi bahan lelucon karena selalu gagal meraih kemenangan memperebutkan Piala Oscar. Padahal, dia sudah lima kali masuk nominasi.


Akhirnya, pada Academy Awards ke-88, DiCaprio membuktikan dirinya memang pantas menyandang aktor terbaik di muka bumi.


DiCaprio menyingkirkan empat aktor kawakan lain, yaitu Bryan Cranston yang masuk nominasi lewat film Trumbo, Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl).


DiCaprio menang lewat perannya di film The Revenant sebagai Hugh Glass.


Glass adalah Seorang pencari kulit hewan yang tersesat di hutan (kawasan yang saat ini masuk daerah Dakota) karena diburu oleh suku asli penghuni pulau Amerika. Film ini mengambil latar waktu pada tahun 1823.


Pada 1993, DiCaprio pertama kali masuk nominasi Oscar kategori Best Supporting Actor. Pada 2005 dia masuk nominasi Best Actor lewat perannya di film TheAviator.


Pada 2007, DiCaprio kembali masuk nominasi Best Actor. Kali ini lewat perannya dalam film Blood Diamond.


Aktor berusia 41 tahun itu sempat tercatat sebagai produser saat masuk nominasi Best Picture pada 2014, melalui film The Wolf of Wall Street. Film yang sama juga membuatnya masuk nominasi Best Actor.


Penantian panjang bintang Titanic itu akhirnya terbayarkan di Academy Awards ke-88 yang diselenggarakan di Dolby Theater, Hollywood, Senin (29/2/2016) pagi waktu Indonesia. ROS

Share this

Related Posts