Manfaat Buah Alpukat bagi Kecantikan

April 20, 2017

Seberapa seringkah anda mengkonsumsi buah alpukat? Buah yang tak jarang ditemui di kafe-kafe ini memiliki rasa yang cukup nikmat. Rasa gurih pada buah ini tidak lain berasal dari kandungan lemak tak jenuh di dalamnya. Selain lemak tak jenuh, buah alpukat juga diperkaya dengan protein, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Tak salah jika buah ini mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan hingga kecantikan. Kali ini akan kita bahas mengenai manfaat buah alpukat untuk kecantikan. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini. 

Kandungan Buah Alpukat

Sebelum kita meninjau lebih jauh tentang manfaat buah alpukat untuk kecantikan, tidak ada salahnya kita tahu nutrisi apa saja yang ada dalam buah ini. Kandungan terbesar dalam buah alpukat adalah lemak baik dengan segudang manfaatnya. Selain itu, protein buah ini pun bisa dibilang lebih tinggi dari jenis buah lain. Alpukat juga kaya akan vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E. Untuk alpukat berukuran sedang biasanya mengandung sekitar 11 gram serat, hampir setengah dari kebutuhan serat harian tubuh.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan

Kandungan vitamin E dalam buah alpukat bisa menghambat penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C mampu menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang. Selain itu, alpukat juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mencerahkan secara alami, melindungi dari keriput, dan lainnya. Disamping manfaat buah alpukat untuk kecantikan, buah ini juga sudah lama digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Buah alpukat dapat membantu menghitamkan rambut dan membuat rambut sehat berkilau.
Masih banyak manfaat buah alpukat bagi wajah selain tersebut diatas. Salah satunya adalah buah ini baik untuk diet. Konsumsi alpukat sebelum makan tanpa campuran gula atau susu. Akan lebih baik jika dimakan langsung tanpa dibuat jus. Lakukan secara rutin di pagi, siang, dan malam hari. Alpukat lebih mudah dicerna dalam tubuh, sehingga konsumsinya sangat baik dibandingkan dengan makanan utama untuk mendapatkan diet yang optimal.

sumber: kabardunia.com

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts