Wanita Yang Bisa Tidur Selama 2 Bulan

August 17, 2011

gambar3283 Wanita Ini Bisa Tidur Selama 2 Bulan

Mahasiswi Inggris bernama Lily Clarke mengalami penyakit aneh yang membuatnya tidur selam dua bulan. Lily, 21 tahun, mengidap Kleine-Levin Syndrome. Ia tertidur sehingga melewatkan ujian di universitasnya, Natal, dan Tahun Baru. Bahkan ia melewatkan pesta ulang tahun, saat dia berusia ke-18 setelah tidur beberapa hari sebelumnya.

Ibu Lily, Adele, 47 tahun, mengatakan keadaan tersebut mulai menjangkiti putrinya pada 2007 setelah mereka makan siang setelah seharian berselancar di es.

“Sebelum makanan disajikan, Lily tertidur di kursinya. Kami tidak bisa membangunkannya dan harus membawanya ke luar dari restoran,” kata Adele.

Saat itu Lily tidur sekitar 23 jam per hari dan bangun cukup lama untuk makan di rumah orang tuanya di Haslemere, Surrey.

Namun kini Lily bisa tidur sampai dua bulan setiap tujuh bulan sekali. “Dia banyak melewatkan masa-masa penting dalam hidupnya,” ujar Adele.

Menurut The Sun, Senin, 15 Agustus 2011, penyakit tersebut hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Penyakit itu biasanya menjangkiti remaja.

Kini Adele membangun sebuah kelompok yang mendukung orang-orang pengidap Kleine-Levin Syndrome di situs kls-support.org.uk.

Share this

Related Posts