Awan Tsunami Muncul di Langit Sydney

November 10, 2015

Sebuah badai berkekuatan besar tengah terbentuk di Sydney, Australia menciptakan awan spektakular seperti ‘tsunami’ di Pantai Bondi, pada Jumat kemaren, seperti dikutip dari BBC.

Kebetulan, di pantai itu sedang diadakan pameran patung tahunan. Tak pelak, banyak orang di pantai itu menjadi saksi betapa mengerikan sekaligus indahnya awan itu.

Hujan deras lalu jatuh di seluruh kota selama hampir 3 jam.


Awan Gelombang ‘Tsunami’ Muncul di Langit Sydney. Turis China sedang menikmat pemandangan awan ‘tsunami’

Kendati menyeramkan, awan itu tak mematikan. Demikian pula dengan badainya. Seperti yang diutip dari liputan6.com, Menurut para ahli cuaca, fenomena itu terjadi karena udara lembab bercampur dengan angin yang dingin.



Hampir sebagian besar wilayah Australia tengah menghadapi berbagai cuaca buruk seminggu terakhir ini. Menurut Biro Meteorologi Australia, beberapa badai mengancam di beberapa wilayah.

Badan itu telah memperingati akan ada banyak kilat, angin kencang serta hujan deras. Penduduk diharapkan untuk mencopot listrik jika tak dipakai, membersihkan daun di dekat kabel listrik dan jauhkan mobil dari pohon-pohon.


Sumber:

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts