Ini Manfaatnya Jika Kamu Pijat Kaki Kelingking

March 05, 2016

Pijat memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa pegal – pegal badan karena manfaatnya bisa untuk melancarkan peredaran darah. Pijat juga bisa menjadi salah satu penyembuh penyakit berbahaya dan tahukah kamu jika ada salah satu pijat paling ampuh untuk menghilangkan penyakit berbahaya yakni dengan pijat jari kelingking.

Jari kelingking pada dasarnya merupakan jari yang paling sedikit digunakan. Akan tetapi , walapun jari kelingking tidak punya peran besar dalam aktivitas manusia tapi jari kelingking ini sangat berhubungan erat dengan jantung, usus kecil, rahim, testis, ginjal, kandung kemih dan organ internal lainnya.

Ketika jari kelingking mendapatkan pijatan , sekitar 5 sampai 10 menit pijatan dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit dan efeknya sangat mencengangkan.

Ada sejumlah penyakit berbahaya yang bisa disembuhkan dengan jari kelingking yang diantaranya seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Hipertrofi prostat

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan piatan di jari kelingkin yakni penyakit hipertrofi prostat. Penyakit jenis ini adalah penyakit yang membuat banyak orangtua susah kencing dan bermasalah dengan retensi urin (disaat berhenti kencing tapi masih menetes. Red.). Dan dengan menggunakan tangan kiri memijat sendi kelingking tangan kanan dan sebaliknya, maka penyakit ini bisa disembuhkan karena pijatan tersebut bisa menyebabkan pengeluaran urin menjadi lancar serta mengurangi volume sisa urin yang menetes.

2. Pencegahan mata presbiopia dan katarak

Salah satu penyakit berbahaya yang juga disembuhkan dengan pijatan di jari kelingking yakni penyakit mata presbiopia dan katarak. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan melakukan pijatan di bagian dasar jari kelingking sebelah luar . Lakukan setiap hari pagi dan malam pijatlah dengan ibu jari dan jari telunjuk memijat bagian dasar jari kelingking, maka insyallah penyakit ini bisa dicegah dan disembuhkan.

3. Pencegahan kanker

Salah satu manfaat luarbiasa jika kamu melakukan pijatan di jari kelingking yakni bisa untuk pencegahan kanker. Melakukan pemijatan di jari kelingking ini bisa untuk mengatur ritme jantung yang bisa membuat jantung lebih sehat dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Pencegahan uban

Manfaat lain jika kamu melakukan pijatan di jari kelingking yakni bisa untuk pencegahan uban. Hal ini dikarenakan jari kelingking terkait erat dengan ginjal, memijat kelingking dapat menguatkan ginjal, dan menumbuhkan vitalitas rambut. Dan dengan menemukan titik akupuntur Mingmen dari sendi kedua jari kelingking ini sangat ampuh untuk menyembuhkan pegal pada pinggang dan nyeri kaki.

Dan jika kamu ingin lebih tahu apa saja penyakit yang bisa disembuhkan dengan memijat jari kelingking , diantaranya seperti berikut : Cervical spondylosis (sakit pada tulang tengkuk), periarthritis (kaku pada bahu), sakit kepala, insomnia, herniasi lumbal, sakit pinggang, anggota tubuh mati rasa, tumor, jantung berdebar, tekanan darah tinggi, disfungsi seksual, penurunan energi vital, endometriosis, fibroid rahim, gangguan menopause, sembelit, depresi, amnesia, kegelisahan, kecemasan, daya penglihatan menurun, obesitas, diabetes, penyakit ginjal, frekuensi kencing, retensi urin, hipertrofi prostat, hepatitis, rambut putih dan lainnya, dengan memijat kelingking secara telaten maka dapat dihindari.






Sumber:
palingseru

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts