Ini Dia Daftar Artis Korea yang Bunuh Diri

December 21, 2017
Sayakasihtahu.com - Baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan berita terkait meninggalnya salah satu personil Shinee, Jonghyun. Tak heran hal ini membawa kesedihan mendalam bagi sebagian besar penggemarnya. Status-status bernada duka berseliweran di media sosial dan sejenisnya.


Namun, ternyata Jonghyun tak sendiri. Kerasnya industri hiburan di Korea Selatan dituding telah menjadi penyebab depresi para 'bintang' yang berujung pada aksi bunuh diri. Tentu saja daftar yang akan sayakasihtahu paparkan dalam artikel ini hanyalah sebagian kecil dari kasus bunuh diri artis yang terjadi di negeri ginseng tersebut. Mau tau siapa aja yang masuk dalam listnya? Ini dia, sayakasihtahu!

Chae Dong Ha

Pria tampan yang merupakan mantan personil SG Wannabe ini ditemukan tewas di rumahnya pada tanggal 27 Mei 2011. Menurut dugaan kerabat terdekatnya, Chae Dong Ha mengalami depresi setelah manajer yang juga merupakan teman dekatnya meninggal dunia di tahun 2009.



"Ini adalah saat paling menarik dalam hidupku, bahkan jika dibandingkan dengan ciuman pertamaku. Manajer pertamaku sekaligus teman dan saudaraku."

"Pada tahun 2009 ia tak lagi bersamaku, separuh jiwaku hilang. Hyung, kamu harus bahagia, Oke? Berjanjilah padaku bahwa kau akan bahagia." Pesannya dalam sebuah tulisan beberapa saat menjelang keputusannya untuk mengakhiri hidup.

Han Chae Won

Hanya beberapa bulan berselang kepergian Chae Dong Ha, jagad hiburan korea kembali kehilangan salah satu aset berharganya. Tepatnya pada 25 Agustus 2011, Han Chae Won ditemukan tidak bernyawa di rumahnya.



Lagi-lagi depresi menjadi tersangka penyebab kematian. Chae Won diduga tak sanggup menghadapi kerasnya pesaingan di industri musik korea. Dikutip dari seorang manajer, Chae Won diiming-imingi akan dipromosikan di TV jika ia mampu memberikan 'upeti' sebesar USD 80.000. Besar kemungkinan, inilah yang menyebabkan ia frustrasi dan meninggalkan sebuah pesan berbunyi: "Tidak ada seorang pun yang mempercayaiku di dunia ini!" dan kemudian melakukan aksi bunuh diri.

Jang Ja Yeon

Masih ingat sama Boys Before Flower? Dalam film yang dibintangi aktor papan atas Lee Min Ho tersebut Jang Ja Yeon berperan sebagai salah satu dari trio cewek yang suka ngikutin F4. Kematian Jang Ja Yeon tentu saja menggemparkan dunia hiburan korea.



Jang Ja Yeon memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada Maret 2009. Kematiannya kerap dikaitkan dengan rasa depresi yang muncul akibat adanya eksploitasi dan pelecehan seksual yang ia alami selama berkecimpung di dunia hiburan korea.

Diduga kuat, Ja Yeon dipaksa untuk menjadi budak seks bagi para milyuner Korea agar karirnya dapat melaju pesat. Dalam catatannya, Ja Yeon juga mengungkapkan betapa kejamnya dunia hiburan di Korea. Sadis dan menyedihkan, hal-hal yang harus mereka lakukan untuk mencapai ketenaran yang diimpikan.

Lee Eun Joo

Aktris sekaligus penyanyi yang satu ini bunuh diri dengan cara menyayat tangannya dan kemudian gantung diri. Ia ditemukan tak bernyawa di apartemennya pada Februari 2005 di usia 24 tahun.


Kedua orang tuanya menyebutkan bahwa Eun Joo sedang berada dalam kondisi kejiwaan yang buruk. Ia mengalami depresi dan insomnia yang sangat parah. Hal ini disebabkan karena adegan naked yang ia lakoni dalam film "The Scarlet Letter".

Sebelum meninggalkan dunia Eun Joo menulis sebuah pesan dengan darahnya sendiri yang ia tujukan pada ibunya. Surat itu berisi permintaan maaf dan ungkapan cintanya untuk sang ibu.

Park Young Ha

Aktor tampan satu ini adalah salah satu pemeran dalam drama super ngetop yang pernah tayang di Korea: Winter Sonata. Mirip dengan kisah Chae Dong Ha, depresi yang mendera Young Ha disebabkan oleh rasa kehilangan yang teramat mendalam. Orang tersebut ialah ayahnya yang terserang kanker.



Selama hidupnya, Young Ha selalu dengan setia merawat ayahnya, namun ketika karirnya bersinar terang sang ayah justru tidak berada disampingnya. Hal itu membuatnya sangat sedih dan memutuskan untuk menggantung dirinya dengan sebuah kabel recorder pada Juni 2010 silam.

Lee Hye Ryeon

Aktris kebanggan Korea yang dikenal sebagai U;Nee ini ditemukan gantung diri di rumahnya pada tahun 2007 silam. Menurut konferensi pers yang digelar oleh orang tuanya, U;Nee menderita depresi akibat popularitas yang diraihnya dan kemudian terjerat dalam kasus narkoba.


Woo Seung Yoon

Artis sekaligus model cantik ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada bulan April 2009. Serupa dengan beberapa daftar diatas, Seung Yoon juga memilih gantung diri sebagai metode untuk cabut.

Penyebab bunuh diri Seung Yoon adalah karena depresi berkepanjangan  yang tak kunjung sembuh meskipun ia telah menyelesaikan perawatan kejiwaannya.


Waaah... cantik-cantik dan ganteng-ganteng ya. Sayang sekali hidup mereka harus berakhir dengan cara yang tidak tepat. Ketenaran dan kehidupan yang 'terlihat' indah ternyata tidak membuat mereka bahagia. Hmmm... sepertinya kita yang biasa-biasa saja ini harus banyak bersyukur ya guys.







dikutip dari tribunnews

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts