4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Mati Mendadak

July 27, 2015

Kematian memang merupakan takdir yang telah ditentukan oleh sang Pencipta. Namun , kematian juga bisa menjadi suatu hal yang akan lebih mudah menyerang manusia yang selalu melakukan kebiasaan buruk. Manusia diciptakan di dunia ini dengan memiliki aturan, salah satunya kebiasaan untuk terus melakukan pola hidup sehat.
Akan tetapi , banyak orang yang selalu mengabaikan pola hidup sehat dan selalu melakukan pola hidup yang buruk sehingga lebih mudah membuat dirinya terserang penyakit yang menjadi penyebab kematian.
Pernahkah selama ini kamu menghitung berapa kali kamu melakukan kebiasaan buruk ? semakin sering kamu melakukan kebiasaan buruk maka semakin dekatlah kamu pada kematian.
Dan saat ini ada sejumlah kebiasaan yang sering kamu lakukan yang ternyata bisa bikin kamu mati mendadak . Mau tahu apa saja kebiasaan tersebut ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya ?



1. Tidur dengan Ponsel Berada di Dekat Kamu
Salah satu kebiasaan buruk yang perlu diwaspadai karena bisa bikin kamu mati mendadak yakni kebisaan tidur selalu berada di dekat smartphone Kebiasaan seperti ini pasti sangat sering dilakukan oleh anak remaja yang sudah ketagihan smartphone dengan terus ingin mengecek ponselnya. Namun yang perlu diketahui bila eksposur cahaya biru atau blue light akan mengganggu kerja otak yang kemudian akan menekan sekresi hormon melatonin dari tubuh sehingga kualitas tidur akan terganggu. Hal ini membuat otak akan kurang istirahat yang lama kelamaan bisa menyebabkan masalah pada kesehatan otak.

2. Jadwal Menstruasi yang Tidak Teratur
Salah satu masalah yang sering terjadi pada wanita yakni jadwal menstruasi yang tidak teratur. Jadwal menstruasi yang tidak teratur ini biasanya terjadi pada saat wanita ingin menginjak masa menopause. Namun bila kamu gadis remaja dan belum termasuk wanita lanjut usia tetapi sering mengalami jadwal menstruasi yang tidak teratur sebaiknya segera kosultasi ke dokter karena bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti infeksi, kanker, atau gangguan pada rahim.

3. Sering Duduk
Sering duduk ini jug merupakan kebiasaan buruk yang seharusnya dihindari. Sering duduk ini bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit punggung yang nantinya bisa berujung pada penyakit yang lebih serius. Ketika kamu memiliki pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk duduk di waktu yang lama. Sebaiknya kamu harus lebih bisa mengatur ritme duduk dengan diselangi berdiri atau berjalan mencari udara segar .

4. Jarang Memakai Sun Block
Sun block ini merupakan salah satu hal yang paling penting bagi masyarakat Indonesia. Paparan sinar matahari yang begitu terik di Indonesia ini membuat seseorang mudah terkena kanker kulit terutama di daerah kelapa, leher, dan tangan . Itulah kenapa jika orang di Indonesia ini diharuskan memakai payung atau jacket ketika hendak beraktivitas di luar rumah.
Nah, itulah dia keempat yang bisa bikin kamu mati mendadak.

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

1 komentar:

Write komentar
August 11, 2015 at 12:01 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar