Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Mellbourne

December 23, 2012
Pada waktu kecil, pernahkah anda membayangkan tentang sebuah sarang besar yang dapat dijadikan tempat bermain ? Sekarang hampir semua orang di Australia sudah akrab dengan sarang gandarusa raksasa karya Patrick Dougherty yang terbuat dari bibit gandarusa.
Karya instalasi terbarunya sekarang dijuluki “ruang serbaguna”, karya ambisiusnya ini berada di Melbourne. Gandarusa dianggap gulma di Australia, di mana mereka memiliki kanopi padat, sistem akar invasif dan daun yang berguguran secara berlebihan sehingga bisa merusak sistem air lokal di sungai dan danau.
Patrick merubah kesan merusak tanaman gandarusa dengan menjadikannya sebuah bangunan unik mirip dengan sarang raksasa yang menjadi pusat perhatian setiap orang yang melintasinya.
Instalasi ruang serbaguna ini dibangun tepatnya di dekat stasiun kereta api tersibuk di Melbourne. Kerangka dari bangunan unik ini dibuat dari besi dan logam lainnya sehingga membuatnya tegak secara kokoh. Seniman ini juga menggunakan beberapa alat untuk menyambung dan membengkokkan cabang lunak Gandarusa untuk membuat bentuk-bentuksesuai keinginannya.
sarang raksasa unik 1 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
Proyek bangunan sarang raksasa Gandarusa ini membutuhkan waktu lebih dari tiga minggu dan 10 ton Gandarusa untuk mewujudkan sebuah ruang serba guna yang memiliki langit-langit melengkung magis dan jendela langit yang memungkinkan cahaya matahari siang hari untuk menembus interior.
Bangunan ini tetap akan dipajang sampai awal 2013 untuk membantu pemerintah Australia mensosialisasikan cara mengelola hama Gandarusa dengan cara yang baik, menyenangkan, estetis dan menakjubkan.
sarang raksasa unik 2 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
sarang raksasa unik 3 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
sarang raksasa unik 4 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
sarang raksasa unik 5 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
sarang raksasa unik 6 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne
sarang raksasa unik 7 Bangunan Unik Sarang Gandarusa Raksasa di Melbourne

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts