Cara Alami untuk Hadapi Kulit Berminyak

April 18, 2018

Kulit wajah berminyak bisa membuat penampilan tidak optimal. Terdapat berbagai produk perawatan wajah yang ditujukan mengurangi produksi minyak, hanya saja kebanyakan dari produk perawatan wajah tersebut berbahan dasar kimia.

Alih-alih menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, Anda bisa menghilangkan kelebihan minyak pada wajah dengan cara alami. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cuci wajah setidaknya sekali sehari dan idealnya dua kali sehari.
Minyak pada wajah dapat menjebak kotoran dan partikel lainnya, yang pada gilirannya menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Gunakan pembersih wajah dengan exfoliator kulit dan gunakan dengan lembut.
Exfoliating (pengelupas kulit) berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak.

3. Cobalah untuk menggunakan air hangat ketika membersihkan wajah.
Air hangat lebih efektif mengurangi minyak dibandingkan dengan air dingin

4. Gunakan masker lumpur atau masker tanah liat setidaknya dua kali seminggu.


Masker berguna menyerap kelebihan minyak dan membuat kulit terasa halus dan segar.


5. Gunakan putih telur
Setelah dipisahkan dari kuningnya, kocok putih telur tersebut hingga terbentuk busa. Oleskan ke wajah dan biarkan kering kemudian bilas dengan air.

Sebagai variasi, putih telur bisa ditambahkan dengan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah dan bilas setelah 15 menit dengan air hangat.


6. Gunakan Sari Lemon
Campur sari lemon dan air dalam perbandingan yang sama dan oleskan pada wajah menggunakan kapas. Biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.


7. Gunakan Buttermilk
Rendam bola kapas dalam buttermilk dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

8. Gunakan Kentang
Iris kentang dan gosokkan ke wajah. Biarkan air kentang membasahi semua bagian wajah. Diamkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.


Nah itu dia cara-cara alami yang bisa kamu coba untuk menghadapi kulit berminyak. Jauh lebih ribet daripada kosmetik berbahan kimia sih, tapi jauh lebih aman juga!

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts